ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku


Bila di tulisan-tulisan yang lalu saya biasa mengupas terkait gagasan dan wawasan yang didapat dari hasil bacaan dan renungan, kali ini saya ingin berbagi pengalaman pribadi terkait teknologi elektronik yang sudah setahun lebih biasa saya gunakan dalam menekuni aktivitas baca tulis dan berkomunikasi lewat internet.

Meski pun ada acara dari ASUS yang hadiahnya cukup menjanjikan, namun rasa keterpanggilan saya yang paling besar untuk berbagi pengalaman ini adalah karena unsur realitanya. Kalau pun ada acara-acara lain yang kebetulan saya memiliki produknya dan hadiah yang dijanjikannya besar, kalau realitanya sendiri ternyata kualitas barang tersebut tidak memuaskan sudah pasti saya tidak akan mengikutinya. Apa yang saya tuliskan di sini benar-benar saya alami. Itulah yang menjadi faktor terbesar saya memberanikan diri untuk menuliskan pengalaman ini.

Kebiasaan menggunakan komputer PC sudah saya tinggalkan semenjak akhir tahun 2012. Selain pertimbangan untuk menghemat energi, faktor kepraktisan juga menjadi bagian yang mendasari pertimbangan saya untuk meninggalkan kebiasaan lama itu.

Saat memegang uang yang kira-kira cukup bagi saya untuk membeli laptop, pada mulanya saya akan membeli produk yang biasa dipakai oleh orang-orang yang ada di sekitar saya. Namun niat itu kemudian berpaling setelah saya mendapatkan informasi dari buku layanan ASUS yang memberikan jaminan garansi lebih lama dari yang lain (rata-rata garansinya 2 tahun), dari sisi harganya pun cukup bersaing, ditambah keunggulan-keunggulan dari segi komponen lainnya. Meski teman-teman saya bisa dibilang waktu itu belum ada yang memakai notebook buatan ASUS, saya memberanikan diri untuk mencobanya. Produk ASUS yang saya beli adalah notebook tipe A45A.

Setelah beberapa bulan dipakai, ternyata janji manis yang diberikan ASUS dalam buku-buku selebarannya itu mulai saya rasakan. Hardwarenya tidak cepat panas meski dipakai berjam-jam lamanya. Bahkan hingga umur laptop ini sudah menginjak satu tahun lebih, saya tidak pernah memakai kipas blower untuk mendinginkannya selama dipakai. Sementara itu, dari sisi kualitas suara, kecerahan layar, dan daya tahan baterainya pun, bila saya banding-banding dengan produk lain yang spacenya masih satu tipe, notebook ASUS kualitasnya jauh lebih unggul. Bahkan di saat banyak orang yang mengatakan bahwa sebuah mesin komputer akan cepat panas bila komponennya banyak terkena debu, hal itu alhamdulillah belum pernah menjadi kendala saya.
Beberapa bulan setelah saya memakai laptop ASUS ini, beberapa teman saya di Yayasan Izzul Islam dan teman kerja di pabrik brownies kala itu bertanya mengenai kesan saya selama menggunakannya, dan saya sebutkan seperti apa yang saya utarakan di atas. Hingga pada akhirnya mereka ikut mencoba membelinya, Alhamdulillah hingga sekarang ini saya juga belum pernah mendapat keluhan dari mereka. Dengan pengalaman yang memuaskan itulah pada akhirnya saya berani merekomendasikan ASUS kepada teman-teman di sini yang hendak membeli laptop. 

Bermodalkan pengalaman yang dialami sendiri selama setahun lebih tiga bulan tanpa ada keluhan, di tambah pengalam dari teman-teman dekat saya, kiranya tidaklah berlebihan apabila saya simpulkan untuk sementara ini notebook ASUS termasuk kelas Notebook terbaik di antara produk-produk notebook lainnya. Di tengah persaingan bisnis yang ketat hingga banyak pihak yang berani membual janji kosong dalam iklan-iklannya, rasa pesimis saya dalam mempercayai sebuah produk dapat sedikitnya terobati oleh langkah ASUS yang lebih mengedepankan bukti yang nyata. Semoga saja ASUS bisa tetap menjaga kualitasnya.

Semoga berbagi pengalaman ini besar gunanya bagi saudara-saudara yang tengah mencari referensi  informasi laptop yang sedang dibutuhkan.

SHARE ON:

Penulis berusaha menulis di blog ini untuk berbagi pengalaman, wawasan, serta pemikiran yang dipandang layak untuk disebar luaskan. Aktivitas sehari-hari penulis aktif sebagai tenaga pengajar piket pada salah satu lembaga pesantren di Kab. Bandung, serta aktif sebagai anggota Komunitas Penulis Islam

2 comments:

  1. barrakallah mantap gan !
    salam ASUSLovers

    mampir juga yaa
    http://emjeahsan.blogspot.com/2014/03/asus-notebook-terbaik-dan-favoritku.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukran katsira sudah berkunjung gan.....
      Siap meluncur..... :)

      Hapus

Renungan
Ada Konsekuensi logis yang berlaku di setiap permasalahan yang kita ambil. Orang yang sadar akan makna konsekuensi, tindakannya tidak akan lepas dari kontrol pertimbangan yang matang. Setidaknya, tindakannya tidak berakhir dengan penyesalan.
Komentar saudara yang sarat dengan nilai, akan menjadi sumbangan berharga bagi penulis dan pembaca lainnya.