Suara Renungan


Tulisan ini merupakan kumpulan dari pemikiran2 saya yang dituangkan di facebook. Untuk itu ada kemungkinan halaman ini akan terus saya perbaharui, meski tidak tiap hari

Sengsara Mana

Jangan kau takut akan nasib buruk yang akan menimpamu dikehidupan ini karena nasib itu akan berakhir seiring kesementaraan hidup kita. Takutlah akan nasib buruk dikehidupan setelah mati, karena nasib buruk dikehidupan itu akan kekal abadi yang tak kenal mati...!!!

Bandung 5 Juli 2010

Surat Cinta dari Kematian untuk Anda

Sayang, kenapa matamu tiada pernah menatap wajahku...???
Teramat jelekkah wajahku dibenakmu hingga mata yang indah itu tiada sedikitpun menyempatkan diri melirik diriku???

tapi tenang saja sayang...

Meskipun kau takut menghadapi aku... aku akan selalu mendekatimu...!!!

Larinya kamu adalah datangya aku...
Perginya kamu adalah hadirnya aku...
Bencinya kamu adalah dekatnya aku....

Kau hendak bersembunyi dariku, tapi aku adalah persembunyianmu...

Kau selalu kira aku kejam, padahal sesungguhnya aku penyayang...

Kau kira aku penghilang hidupmu,padahal aku adalah awal keabadianmu...

Semua tentangku kau salah memaknai... tapi aku tidak pernah membenci... aku akan terus bersamamu..!!

Akulah yang sebenar-benarnya mencintaimu... karena bagaimanapun kau berlaku padaku aku takkan pernah jauh darimu....



Salam sayang penuh cinta


KEMATIANMU
Bandung
5 Juli 2010

Negara Banci

Apakah pemerintah sekarang sudah beralih propesi jadi pedagang sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan rakyat diitung untung rugi??? harus benarlah bro kalo mau jadi pedagang jadi pedagang yang benar, kalo mau jadi pemimpin ya jadi pemimpin yang benar jangan menjadi banci yang punya dua jenis kelamin gitu???
Bandung, 4 Juli 2010

Apa Hidup Ini

Semua pergi dan kembali pada pemilik aslinya... kita hanya meminjam atau diberi titipan... yang datang dan yang pergi patut untuk disyukuri

Bandung, 01 Juli 2010

Hakikat Hidup

hidup tak selalu seperti apa yang kita inginkan, tapi hidup pasti seperti apa yang kita jalankan....
(By: Aam Aminuddin coustery tv0ne)
Bandung, 01 Juli 2010

Tantangan

seekor singa yang dibesarkan di rumah mewah akan hidup menjadi singa berperilaku kucing karena dia tidak pernah menghadapi persoalan hidup yang berarti. Seperti itulah manusia yang tidak mau menghadapi masalahnya... fantasyiru.. fil ardi..!! begitu himbauan alQur'an.
Bandung, 14 Juni 2010

Roda Sejarah

Sejarah akan terus bergulir seiring berputarnya kehidupan. Dengan berpegang pada gambaran kehidupan, secercah harapan selalu bersinar dalam hati setiap insan sehingga nilai optimis dan semangatnya terus menyala.
Bandung, 16 Mei 2010

Pilihan Hidup

melihat teman-teman yang karena beberapa hal dimudahkan sehingga banyak pilihan untuk memutuskan sesuatu, tadinya saya cemburu. Tapi setelah dipikir2, kesusahan saya mendapat sesuatu ternyata saya lebih beruntung, karena berarti disaat saya menjalani dengan keputusan tanpa ada pilihan, saya punya nilai lebih, lebih sgalanya!! seperti antara nilai PG dan Essay...
Bandung, 31 Maret 2010

Al-Quran sbb Petunjuk Aturan Pakai Hidup

Produsen yang baik, di setiap produknya selalu disertai petunjuk penggunaan... Begitu juga dengan kehidupan. Allah menciptakan manusia disertai petunjuk penggunaannya... Baca petunjuk penggunaan jika saudara tidak mau operdosis atau barangnya cepet rusak..

Sekata-Kata

Adakalanya kata menjadi sebuah bunga yang menghidupkan cinta..
Adakalanya katamenjadi api yang membakar rasa...
Adakalanya kata menjadi tanda tanya yang membingungkan...
dan Adakalanya kata menjadi hujan yang menyuburkan...
Kata itu mudah dikeluarkan..tapi besar ngaruhnya kedepan...
Hati-hati dalam kata
Bandung, 17 Januari 2010

Ilmu

Setelah Enam tahun mengenal buku, tiap kubuka helaian-helaian halamannya, selalu saja ada ilmu yang belum ku miliki... amat luas ilmu itu, padahal ilmu di dunia itu bagaikan hanya setetes air di lautan dari ilmunya Allah....!!! terus semangat mencari ilmu Allah..!!
Bandung, 28 Desember 2009

Bangkitlah..!!

Racun kan menjadi obat bagiku... pahit kan menjadi manis, sakit kan menjadi bahagia, terpuruk kan menjadi obor semangat, dan terjatuh kan jadi tenaga buat aku manjat kembali. Kegetiran hari ini adalah cambuk yang bukan untuk diterima dengan ringisan, tapi semangat berlari memacu waktu yang ada hingga aku menjelma menjadi yang utama..!!!
Bandung, 02 Desember 2009

Pendidikan o..Pendidikan

Kulabuhkan asaku dalam harapan... ku semat semua keinginan dalam penantian yang terindah... semoga sayap-sayap malaikat kan slalu menaungi kita, memayungi perjalanan indah merauk semua limpahan rahmah dan magfirahnya.. terjal dan berdurinya jalan ini akan ku maknai dengan indah dan keceriaan jika kita selalu di bawah naungannya. Pendidikan.. owh.. pendidikan...!!!
Bandung, 02 Desember 2009

Batas Usia

Ku kan melangkah... Ku kan berjalan.. Ku kan meninggalkan... dan Ku kan ditinggalkan... Cepat atau lambat hidup ini akan sampai pada muaranya... Muara pemberhentian untuk kembali berjalan...
Bandung, 01 Desember 2009

Aku

Aku hanyalah aku..
Aku tidak bisa menjadi dia, dan tidak mau menjadi dia.
Aku tetap harus jadi aku namun aku sekarang harus menjadi aku yang terbaik dari aku kemarin dan aku besok harus lebih baik dari aku sekarang.
Itu sebabnya aku terus berusaha muhasabah dan mengadakan planing.
Itu semua aku lakukan bukan karena aku ingin jadi dia atau kamu, tapi untuk jadi aku yang lebih maju... sory!!!
Bandung, 29 November 2009



SHARE ON:

Penulis berusaha menulis di blog ini untuk berbagi pengalaman, wawasan, serta pemikiran yang dipandang layak untuk disebar luaskan. Aktivitas sehari-hari penulis aktif sebagai tenaga pengajar piket pada salah satu lembaga pesantren di Kab. Bandung, serta aktif sebagai anggota Komunitas Penulis Islam

    Blogger Comment

0 comments:

Posting Komentar

Renungan
Ada Konsekuensi logis yang berlaku di setiap permasalahan yang kita ambil. Orang yang sadar akan makna konsekuensi, tindakannya tidak akan lepas dari kontrol pertimbangan yang matang. Setidaknya, tindakannya tidak berakhir dengan penyesalan.
Komentar saudara yang sarat dengan nilai, akan menjadi sumbangan berharga bagi penulis dan pembaca lainnya.