Menghapus Jejak History Kita Di Situs Youtube

Selain aktivitas kita saat menggunakan jasa peramban google (searching), ketika kita melakukan aktivitas di Youtube, yang juga adalah milik google, aktivitas kita secara otomatis direkam dan dijadikan database buat mereka untuk kepentingan penayangan atau penawaran iklan (google Ads). Namun hal tersebut kemudian malah seringkali menjadi hal yang mengganggu lantaran saat kita masuk ke halaman utama youtube, menu yang akan ditayangkan pihak youtube adalah video-video sejenis yang temanya sama dengan video-video yang pernah kita tonton sebelumnya.


Untuk menghindari tampilan menu video-video yang sejenis dengan video yang pernah kita tonton sebelumnya, tiada cara lain selain menghapus jejak riwayat kita di youtube. Bagai mana cara menghapus jejak riwayat kita di Youtube? Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Buka situs Youtube kemudian masuk ke akun youtube yang kita miliki.
  2. Jika tidak ada menu History di bilah kiri web, geser tampilan web hingga ke bagian paling bawah lalu cari tombol History
  3. Setelah tombol History diklik, akan muncul tampilan web yang menyuguhkan dua tombol (Watch History dan Search History). Untuk menghapus jejak video yang pernah kita tonton Pilih Watch History kemudian tekan tombol clear all watch history. Sementara untuk menghapus jejak pencarian kita di youtube, pilih Search History lalu tekan clear all search history.
  4. Langkah penghapusan jejak di Youtube beres.
Semoga Bermanfaat!!

SHARE ON:

Penulis berusaha menulis di blog ini untuk berbagi pengalaman, wawasan, serta pemikiran yang dipandang layak untuk disebar luaskan. Aktivitas sehari-hari penulis aktif sebagai tenaga pengajar piket pada salah satu lembaga pesantren di Kab. Bandung, serta aktif sebagai anggota Komunitas Penulis Islam

    Blogger Comment

0 comments:

Posting Komentar

Renungan
Ada Konsekuensi logis yang berlaku di setiap permasalahan yang kita ambil. Orang yang sadar akan makna konsekuensi, tindakannya tidak akan lepas dari kontrol pertimbangan yang matang. Setidaknya, tindakannya tidak berakhir dengan penyesalan.
Komentar saudara yang sarat dengan nilai, akan menjadi sumbangan berharga bagi penulis dan pembaca lainnya.