PERSADA, Pemuda Persis Arjasari Mendulang Emas dan Perunggu

Selain mengadakan pembinaan dan penyuluhan terhadap seluruh anggota dan simpatisan pemuda Persatuan Islam se-Kabupaten Bandung, acara Perkemahan Sabtu Ahad (Persada) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Persatuan Islam tiap dua tahun sekali itu juga mempasilitasi ta’aruf antar Cabang lewat beragam lomba kreasi seni dan olah raga yang dimungkinkan sering digeluti oleh para insan muda.

Acara yang berlangsung dari tanggal 29-31 Mei kemarin itu secara garis besarnya mengusung tema “Kokohkan Aqidah untuk Meningkatkan Tanggung Jawab dalam Jihad Jam’iyyah”.

Tentu saja, dengan hadirnya ulama-ulama dari Pusat, semisal KH.M. Romli, KH. Zae Nandang dan Ust. Hamdan, pembekalan materi ketauhidan berupa stimulus gagasan dan pencerahan mengenai langkah-langkah yang harus ditempuh dalam upaya menguatkan nilai-nilai aqidah jihad jam’iyyah sangatlah terasa dalamnya.

Apalagi dengan ditambahnya wawasan dan keilmuan tentang pemetaan ladang jihad yang disampaikan oleh Ust. Amin Muchtar, Ust. Tiar Anwar dan Ust. Atip Latiful Hayat. Lewat mereka-mereka ini para peserta Persada seakan dibawa berkelana melintas masa hingga jelaslah langkah jihad apa yang harus ditempuh oleh para pemuda Islam di masa yang akan datang.

Di atas pegunungan Puntang yang suhu udaranya sangat dingin dan menggigil itu, selain air kopi dan makanan yang hangat-hangat, tentu saja acara perlombaan olah raga juga menjadi menu obat penghangat yang mujarab. Dan dari beragam perlombaan olah raga yang digelar panitia, di acara Persada kali ini Pemuda Persis PC. Arjasari alhamdulillah prestasinya meningkat. Jika di Persada yang lalu hanya bisa meraih kejuaraan Outbond, kali ini Pemuda PC Arjasari bertambah juara dengan berhasilnya meraih medali emas di perlombaan outbond dan medali perunggu di kejuaraan bola volli.

Tentu saja peningkatan prestasi ini harus menjadi modal semangat bagi kita untuk semakin mempererat kesolidan serta semakin mengintensifkan program-program kegiatan pemberdayaan jam’iyyah ke depannya. ***

SHARE ON:

Penulis berusaha menulis di blog ini untuk berbagi pengalaman, wawasan, serta pemikiran yang dipandang layak untuk disebar luaskan. Aktivitas sehari-hari penulis aktif sebagai tenaga pengajar piket pada salah satu lembaga pesantren di Kab. Bandung, serta aktif sebagai anggota Komunitas Penulis Islam

    Blogger Comment

0 comments:

Posting Komentar

Renungan
Ada Konsekuensi logis yang berlaku di setiap permasalahan yang kita ambil. Orang yang sadar akan makna konsekuensi, tindakannya tidak akan lepas dari kontrol pertimbangan yang matang. Setidaknya, tindakannya tidak berakhir dengan penyesalan.
Komentar saudara yang sarat dengan nilai, akan menjadi sumbangan berharga bagi penulis dan pembaca lainnya.